Download Kumpulan Lagu Iwan Fals Mp3 Terbaru dan Terlengkap

Karya Sang Maestro Iwan Fals , Masih Selalu Dilestarikan Oleh Komunitas Ampas Kopi Samarinda

Dengan lirik tentang kehidupan itulah ciri khas dari lagu-lagu yang diciptakan oleh Sang Maestro Iwan Fals, kini sudah jarang ditemukan lagu-lagu seperti itu di Industri musik Tanah Air yang saat ini lebih didominasi oleh musik luar negeri dengan lirik-lirik yang cengeng.

Namun meskipun begitu, kenyataannya lagu-lagu Iwan Fals tak pernah lekang oleh zaman. Contohnya seperti lagu Iwan Fals yang berjudul Kemesraan, sampai saat ini kita masih sering mendengar lagu itu dinyanyikan oleh seseorang di acara penikahan contohnya.

Hal ini membuat sebuah Komunitas di Samarinda yang menamakan diri dalam Komunitas Ampas Kopi untuk tetap melestarikan karya-karya dari Iwan Fals. Mereka menilai lagu dari Iwan Fals tidak akan pernah lekang oleh zaman, dengan lagunya yang mengutamakan nilai kemanusiaan, cinta dan sosial. Dan mereka yakin dengan melestarikan lagu karya Iwan Fals ini dapat mengantisipasi serangan musik yang mengesampingkan nilai nasionalisme.
 

Komunitas Ampas Kopi ini awalnya terbentuk dari saling berbagi cerita tentang karya Iwan Fals sampai bernyanyi bersama dan munculnya suatu ide untuk melestarikan lagu Iwan Fals. Karena sebagian dari mereka adalah penggemar kopi, dari situlah terbentuknya nama Komunitas Ampas Kopi.

Komunitas ini beranggotakan 6 personil band, yaitu Arni (Vokal), Tendy (Gitar), Egi (Bass), Dimas (Drum), Avef (Cajon), dan Donny (Gitar dan Harmonika). Meskipun mereka memiliki pekerjaan dan kesibukan sendiri, tapi mereka tetap rutin berlatih setiap minggu.

0 Response to "Karya Sang Maestro Iwan Fals , Masih Selalu Dilestarikan Oleh Komunitas Ampas Kopi Samarinda"

Posting Komentar